Inilah Saat yang Tepat Untuk Minum Air Putih

Meminum air putih juga terdapat saat yang tepat dalam mengkonsumsinya, hal ini akan memberikan manfaat bagi tubuh kita agar tetap terjaga kesehatannya. Dalam kehidupan sehari-hari, air putih tidak akan terlepas dari kehidupan seluruh mahluk hidup, yang tidak terkecuali
manusia. Maka dalam hal tersebut, air sangat bermanfaat bagi kita, terutama air putih yang alami tanpa bahan perasa dan pewarna :) yang mana sudah kita ketahui, walaupun air putih itu rasanya tawar, akan tetapi air putih tersebut tidak pernah ketinggalan dalam kehidupan kita sehari-hari. Dan teman-teman juga sudah mengetahui kapan saatnya untuk meminum air putih? Yang pastinya saat sebelum ataupun sesudah makan. Nah pada pembahasan ini ada beberapa saat yang tepat untuk minum air putih selain dari sebelum maupun sesudah makan.


Selain daripada itu, air juga sumber kehidupan, baik bagi tumbuh-tumbuhan, manusia, hewan, maupun alam sekitar. Terutama bagi kita manusia, perlu kita ketahui, inilah saat yang tepat untuk minum air putih.




  • Sebelum tidur
Sebelum tidur disarankan agar Anda minum air putih, hal ini berguna untuk menjaga, mencegah dan menghindari tubuh kita dari stroke dan serangan jantung.

  • Disaat bangun tidur
Saat yang tepat untuk meminum air putih adalah salah satunya disaat bangun tidur, kenapa demikian? Karena pada saat bangun tidur tersebut tubuh kita memerlukan cairan pengganti yang terkuras oleh tubuh pada waktu tidur, jadi dalam hal ini air putih sangat pas untuk diminum pada saat Anda bangun tidur. Dan juga Anda akan merasa segar setelah minum air putih yang Anda lakukan pada saat yang seperti Saya sebutkan tadi di atas.

  • Sebelum mandi
Minum air putih disaat sebelum mandi akan sangat bermanfaat untuk menjaga tekanan darah kita, jadi jika Anda minum air putih sebelum mandi, maka tekanan darah dikala Anda sedang mandi tersebut akan tetap terjaga dan tetap stabil.

  • 30 menit sebelum makan
Hal ini akan bermanfaat bagi kesehatan pencernaan makanan di dalam tubuh kita, dengan minum segelas air putih 30 menit sebelum makan, sistem pencernaan akan dibersihkan terlebih dahulu oleh air putih yang Anda minumkan tadi.

  • 30 menit sesudah makan
Sesudah makan berselang 30 menit atau setengah jam juga akan lebih baik untuk minum air putih, fungsinya juga sama seperti sebelum makan tadi, yaitu air putih akan membantu sistem pencernaan makanan yang sudah dikonsumsi tadi agar tetap lancar dan stabil.


Nah, demikianlah artikel singkat Saat yang Tepat Untuk Minum Air Putih, semoga memberikan manfaatnya bagi rekan-rekan dan sahabat-sahabat sekalian, agar senantiasa tubuh kita tetap sehat dan tetap bugar disetiap saat, agar tetap bisa beraktivitas sebagaimana biasanya. Terimakasih atas kesempatan dan waktunya dalam membaca postingan di atas.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

1 komentar:

komentar
19 April 2016 pukul 01.44 delete

Trimakasih infonya gan. Postingannya sangat bermanfaat sekali.

Reply
avatar

Silahkan berkomentar dengan baik dan dengan bahasa yang mudah dimengerti serta mematuhi tata krama dalam berkalimat. Bagi teman-teman yang berkomenar dengan menyertakan link aktif, mohon maaf, komentarnya akan dihapus.
Demikianlah untuk dimaklumi. :)

Populer Minggu Ini