CARA MENGOPTIMALKAN GOOGLE NOW DI ANDROID

Cara mengoptimalkan google now di android- Tentunya kalian tidak asing lagi mendengar kata google now, google now merupakan asisten dari mesin pencari raksasa yaitu google. Yang mana keberadaan google now sangat penting untuk para pengguna android. Fitur dari google now diciptakan untuk memudahkan para pengguna berinteraksi secara bebas dengan smartphonenya. Tapi kebanyakan para pengguna android disana menganggapnya fitur google now tidak terlalu penting, yang mana hanya sebatas mesin pencari biasa. Tapi kenyatanya salah, karena dengan menggunakan google now untuk mencari sesuatu di internet menjadi lebih mudah dan fitur google now ini sangat fungsional.
Maka dari itu disini saya akan sedikit memberikan cara mengoptimalkan google now di android agar tampil maksimal, berikut di bawah ini ada beberapa ulasannya

MENGATUR GOOGLE NOW DAN MENGENALI BEBERAPA BAHASA
Merupakan salah satu fitur yang sangat penting bagi pengguna android, dengan adanya fitur ini google now akan cepat merespon dengan bahasa yang diucapkan oleh penggunanya. Google now ini dapat menerjemahkan berbagai bahasa seperti bahasa inggris, spanyol,  portugis dan lain-lain. Untuk mengaturnya cukup pergi ke setting, lalu klik voice dan languages.

MENDAPATKAN AKSES INFORMASI PALING UPDATE
Fitur ini sangat cocok bagi kalian yang selalu ingin update informasi terbaru, dengan adanya fitur ini kalian akan disuguhkan dengan beberapa update informasi dari google now seperti informasi saham dan olahraga. Tak hanya itu google now juga memberi informasi favorit kalian secara otomatis dari goole search, tapi dapat diakses setelah pengguna mencari informasi dari google search.

SEBAGAI PEMBACA PESAN
Fitur ini sangat menarik, karena google now akan membacakan kotak masuk secara otomatis untuk pengguna yang lagi malas baca pesan, Cara kerjanya cukup mudah, yaitu hanya dengan mengucapkan ‘show me  my latest messages’  maka secara otomatis, google now akan membacakan lima pesan terbaru dari kotak masuk.

Namu sayangnya fitur ini belum  sempurna untuk dinikmati oleh pengguna karena fitur ini perlu dikembangkan sedetail mungkin agar memunculkan fitur yang canggih.

PENGINGAT CUACA TERBARU
Selain dapat melakukan update informasi terbaru seperti informasi olahraga dan saham. Google now juga mampu melakukan update informasi cuaca yang terjadi saat ini, fitur ini sudah di aktifkan sejak pertama kalian menginstall google now ataupun juga bisa di aktifkan secara manual dengan cara masuk ke setting, lalu klik now card dan aktifkan weather. Cukup mudah bukan....Setelah diaktifkan, maka google now akan bersedia memberi informasi cuaca terbaru yang sesuai dengan keadaan cuaca di daerah kalian yang mana daerah kalian sudah disetting sejak awal.

DAPAT DIGUNAKAN SECARA OFFLINE
Mungkin kebanyakan orang merasa bahwa untuk menikmati semua fitur google now harus memiliki data koneksi internet atau harus online. Karena saat ini google now menciptakan pembaruanya agar dapat digunakan secara offline, namun kemampuanya terbatas tidak semua fitur dapat dilakukan secara offline. Akan tetapi jangan khawatir, fitur offline yang dapat kalian nikmati adalah seperti memerintahkan untuk memutar music, membuka aplikasi, menyalakan atau mematikan wifi dan data, dan lain-lain.

Mungkin kalian suka dengan artikel CARA MENGOPTIMALKAN GOOGLE NOW DI ANDROID
Silahkan share, comment dan like.
Terima kasih atas kunjungannya di blog saya, semoga mendapatkan informasi yang bermanfaat dan nantikan artikel terbaru dari saya.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

3 komentar

komentar

Silahkan berkomentar dengan baik dan dengan bahasa yang mudah dimengerti serta mematuhi tata krama dalam berkalimat. Bagi teman-teman yang berkomenar dengan menyertakan link aktif, mohon maaf, komentarnya akan dihapus.
Demikianlah untuk dimaklumi. :)

Populer Minggu Ini