Inilah 5 Fakta Unik yang Terdapat Pada Bawang Putih

Bawang putih merupakan salah satu bumbu masak yang sering digunakan oleh kalangan masyarakat dalam memasak makanannya sehari-hari, salah satu fakta unik yang terdapat pada bawang putih tersebut adalah antara lain misalnya dari kalangan para ibu-ibu, anak kost-kostan, dan banyak lagi kalangan-kalangan lainnya yang menggunakan bawang putih dalam memasak, tujuannya yaitu sebagai bahan penyedap masakannya itu sendiri, tentu bagi orang yang menyukai bawang putih sangat bermanfaat dan akan terasa kurang jika bawang putih tidak terdaftar dalam daftar masakannya tersebut. Nah, bukan saja berguna buat masakan saja bawang putih tersebut, tetapi
juga terdapat manfaat yang unik yang terdapat disini. tentu juga bagi kalian yang menggemari bawang putih tersebut patut mengetahui pada bawang putih itu sendiri ada hal-hal yang unik yang perlu kita bahas pada penjelasannya di bawah ini. Jadi inilah 5 fakta unik yang terdapat pada bawang putih.

  1. Bawang putih mengandung Allicin (yaitu senyawa yang mirip belerang), yang mempunyai kadar yang tinggi, yang mana hal ini sangat dipercaya sangat efektif dalam mengatasi masalah pada rambut rontok. Caranya yaitu dengan menggosokkan irisan siung bawang putih pada kulit kepala, lalu pijat-pijat dengan lembut untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Bisa juga ditambahkan minyak terlebih dahulu, baru dipijatkan pada kepala.
  2. Bawang putih merupakan salah satu obat alami yang bisa untuk mengusir noda jerawat pada wajah, karena mengandung antioksidan yang dapat membunuh bakteri. Adapun caranya yaitu Gosokkan satu iris bawang putih tersebut pada jerawat di wajah secara perlahan-lahan, dan diamkan selama 5 menit lalu bilas dengan air hangat, dengan usaha ini Insya Allah jerawat Anda akan berangsul hilang.
  3. Karena telah terbukti memiliki khasiat anti radang, bawang putih berguna mengurangi terjangkitnya penyakit kulit. Coba oleskan sedikit minyak bawang putih pada area yang terkea infeksi untuk mendapatkan hasil kulit yang lebih halus.
  4. Dapat membersihkan jerawat yang mungkin saja cara alternatif seperti ini tidak ditemukan sebagai bahan yang utama pada obat jerawat yang terdapat di apotek, akan tetapi dengan menggunakan bawang putih, merupakan obat yang secara alami mampu mengusir jerawat, karena pada bawang putih mengandung antioksidan yang dapat membunuh bakteri jahat yang melekat pada kulit wajah. Cara penggunaannya yaitu dengan menggosokan satu irisan bawang putih tersebut pada jerawat pada wajah Anda secara perlahan-lahan.
  5. Dapat mengusir nyamuk dan serangga lainnya, yaitu cukup dengan menggosokan ramuan bawang putih di lengan dan di kaki, maka Anda akan terbebas dari gangguan nyamuk. Caranya yaitu buatlah larutan minyak bawang putih, minyak jeli dan lilin lebah atau memarkan satu siung bawang putih kemudian gosokkan pada tubuh Anda atau letakan pada tempat tertentu sebagai pengusir nyamuk dan serangga. 
Nah itulah 5 Fakta unik yang terdapat pada bawang putih yang juga memberikan manfaat lainnya bagi kita selain dari bumbu masakan, terimakasih atas kesempatan dan waktunya dalam membaca informasi di atas. Mudah-mudahan memberikan manfaat dan berguna bagi rekan-rekan sekalian dalam menerapkan pada kehidupannya sehari-hari.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

1 komentar:

komentar

Silahkan berkomentar dengan baik dan dengan bahasa yang mudah dimengerti serta mematuhi tata krama dalam berkalimat. Bagi teman-teman yang berkomenar dengan menyertakan link aktif, mohon maaf, komentarnya akan dihapus.
Demikianlah untuk dimaklumi. :)

Populer Minggu Ini